Rapat Penjelasan Mekanisme dan Fasilitasi DAK Penugasan dan Afirmasi Tahun 2019


  Jumat, 26 Januari 2018 Kegiatan DITJENPDT

Bagian Perencanaan Sekretariat Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal melaksanakan acara Rapat Penjelasan Mekanisme dan Fasilitasi DAK Penugasan dan Afirmasi Tahun 2019, di Hotel Harris Vertu, Jakarta, Selasa (23/1) dengan mengundang para Kepala Bappeda daerah tertinggal.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo sekaligus membuka acara dan juga para Pejabat UKE II dan III lingkup Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal.

Penjelasan mekanisme dan fasilitasi DAK tahun 2019 dipaparkan oleh beberapa narasumber dari Kementerian/Lembaga terkait, mulai dari Direktur Daerah Tertinggal, Transmigrasi, dan Perdesaan Bappenas, Sumedi Andono Mulyo, Direktur Dana Perimbangan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Putut Hari Satyaka, perwakilan Biro Perencanaan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Biro Perencanaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Selain sebagai forum fasilitasi bagi daerah dalam pengajuan DAK, dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Pakta Integritas antara seluruh Direktur dilingkup Ditjen PDT dengan Direktur Jenderal PDT.