Kemenhub Berikan Sertifikasi Keterampilan Bagi 100.000 Nelayan di Daerah Tertinggal


  Kamis, 01 Nopember 2018 Berita DITJENPDT

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemhub) telah memberikan sekolah gratis untuk meningkatkan keterampilan kepada para nelayan-nelayan di daerah tertinggal Indonesia.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tahun ini sudah ada 100.000 nelayan atau pelaut yang mendapatkan sertifikat keterampilan dari pemerintah. Dengan begitu, sertifikasi ini akan berguna bagi nelayan mengenai standarisasi keamanan saat melaut.

"Sehingga sudah bertambah 100.000 saudara-saudara kita yang memiliki kompetensi untuk menjalankan kegiatan kesehariannya yang tentunya bisa meningkatkan safety," kata Budi saat pemaparan di acara 4 tahun kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Jakarta, Rabu (24/10).

Budi bilang, sumber daya manusia (SDM) merupakan suatu kekuatan. Untuk itu, peningkatan kualitas kompetensi menjadi suatu hal yang penting.

Pelaksanaan sertifikasi ini juga merupakan bukti nyata kontribusi Kemhub dalam mendukung pemberdayaan masyarakat khususnya dalam menciptakan keselamatan dan keamanan.

Sumber: Kontan