Sistem Dokumentasi Inovasi Desa dan Daerah Tertinggal


  Senin, 02 Juli 2018 Berita DITJENPDT

Untuk mempermudah menginformasikan potensi-potensi perdesaan yang bisa menimbulkan peningkatan ekonomi, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi meluncurkan situs www.inovasidesa.or.id.

Web online itu bisa mengupload foto-foto sumber daya alam perdesaan yang potensial menjadi objek wisata, lalu kemudian produk unggulan kawasan perdesaan, karya masyarakat desa dan banyak lagi lainnya.

Sistem dokumentasi inovasi desa dan daerah tertinggal ini juga didukung oleh Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo yang meminta para pendamping desa untuk ikut mensosialisasikan web online inovasidesa tersebut.

"Portal inovasi desa via inovasidesa.kemendesago.id #PendampingDesa sosialisasikan dan viralkan portal inovasi desa ini agar setiap desa bisa mengisi inovasinya agar bisa dipelajari oleh desa2 Iainnya," kata Menteri Eko melalui akun Twitternya, @EkoSandjojo, pada Jumat (27/4).

Dengan demikian diharapkan segala potensi desa dan daerah tertinggal yang bisa menyajikan hasil dan keuntungan bagi masyarakat desa itu sendiri bisa di unggah di situs tersebut dan informasinya diketahui secara  global.